News

SPJM Jamin Layanan Handal dan Call Center Siaga 24/7 Sambut Natal dan Tahun Baru

×

SPJM Jamin Layanan Handal dan Call Center Siaga 24/7 Sambut Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

 

kabarlaut.id

“PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero), siap mengantisipasi peningkatan mobilisasi penumpang dan barang menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Peningkatan jumlah penumpang dan barang yang berkorelasi dengan meningkatnya arus kapal diprediksi akan sangat signifikan.

Sebagai perusahaan yang memiliki bisnis utama dalam layanan marine, peralatan, layanan pelabuhan, pengerukan, dan galangan kapal, SPJM memastikan kelancaran operasional kapal di pelabuhan. ‘Kami memastikan semua armada dan sarana pendukung operasional kapal dalam kondisi siap beroperasi, serta mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya untuk kelancaran kegiatan. Selain itu, kami juga mendukung kesiapan peralatan pelabuhan, yang tentunya sangat mempengaruhi kinerja pelabuhan, terutama terkait dengan waktu tunggu kapal,’ ujar Direktur Operasi dan Teknik SPJM, Edward Danner Pardamean Napitupulu.

‘Kami juga memastikan kebutuhan kapal selama beroperasi di pelabuhan dapat terpenuhi dengan lancar, mulai dari penyediaan logistik kapal seperti air, bahan bakar, dan listrik. Selain itu, kami memastikan bahwa personel operasional dalam kondisi prima dan menjalankan prosedur pelayanan dengan mengutamakan keselamatan kerja,’ lanjut Edward.

Untuk menjamin kehandalan layanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru), SPJM telah menyiapkan beberapa strategi, antara lain:

Melaksanakan pelayanan dan kegiatan operasi sesuai dengan Prosedur dan Ketetapan (Protap) serta SOP Pelayanan Kapal dan Terminal yang berlaku, dengan langkah mitigasi terhadap risiko yang ada.

Memastikan ketersediaan informasi cuaca terkini dari BMKG secara berkala.

Berkoordinasi dengan Kantor KSOP dan stakeholder setempat untuk menentukan keamanan layanan jika terjadi cuaca buruk.

Menjaga kondisi fisik dan psikologis pekerja selama periode libur nasional dan cuti bersama agar tetap sehat, positif, dan waspada.

Melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana keselamatan sesuai standar serta memastikan bahwa fasilitas tersebut dalam keadaan laik fungsi. Tim Tanggap Darurat juga akan disiagakan untuk merespons kejadian yang terjadi.

Sebagai pendukung rantai logistik dan arus pelayanan penumpang kapal, SPJM selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik, khususnya saat arus logistik dan penumpang meningkat. Hal ini sejalan dengan visi SPJM untuk menjadi pemimpin jasa kemaritiman yang terintegrasi dan berkelas dunia, dengan jaminan kehandalan layanannya.

Dari segi kemudahan akses pelayanan, SPJM telah melakukan digitalisasi layanan melalui aplikasi yang user-friendly, yang dapat diakses di mana saja. Selain itu, SPJM juga menyediakan media call center yang siaga 24/7 melalui nomor 081153507878. Pengguna jasa dapat menghubungi nomor ini untuk menyampaikan saran atau keluhan yang akan segera ditindaklanjuti oleh SPJM.

‘Pelayanan kami akan tetap beroperasi seperti biasa selama musim libur panjang nanti, sehingga para pengguna jasa, baik penumpang maupun pemilik barang, dapat melaksanakan aktivitas dengan tenang, aman, dan nyaman,’ tutup Edward.”(erlita)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *